Lessons from book I’ve read..

Wed, 31.08.2011

Entah kenapa hari ini kok aku pingin menemukan sebuah buku yang sudah aku beli namun belum sempat kubaca. Judulnya: Tuhan masih Menulis Cerita Cinta by Grace & Steven Halim. Sebuah buku yang mengisahkan tentang perjalanan menemukan pasangan hidup hingga sampai mereka menikah. Kerennya lagi buku tersebut menjadi souvenir pernikahan mereka *salut*

Aku sangat terkesan dan terus penasaran membaca hingga aku langsung menghabiskannya dalam sehari. It was so thoughtful! Jadi banyak belajar deh. For the writers, many thanks ya. It’s a great blessing to read it.

Dari buku ini, aku belajar bahwa amat sangatlah penting untuk menjalin hubungan yang dalam dengan Tuhan. Karena itu akan menjadi kekuatan kita dalam mengatasi segala masalah dalam pencarian menemukan who’s actually the one (“ our soulmate”) . Oya, aku juga terkesan sekali dengan pengalaman Grace, si penulis yang bisa curhat-curhatan dengan Tuhan (*jadi kepingin juga).

Ada beberapa poin yang aku dapat waktu membaca buku ini:
Poin yang pertama aku dapat dari Filipi 2 khususnya ayat ke-14 yang berbunyi demikian: “Do everything without complaining and arguing.” Langsung sadar seketika, “Ya Tuhan, ampunilah diriku yang mungkin kadang masih suka mengomel ketika mengerjakan pekerjaan yang kuanggap sepele” O:) Jadi teringat juga kotbah di gereja beberapa minggu yang lalu tentang ketaatan. Jika kita sering menunda ketaatan itu juga ternyata dikategorikan sebagai ketidaktaan loo.

Yang kedua, kalo dunia berkata “
Fight for your dreams”, Tuhan berkata, “Serahkan impianmu kepada-Ku.” Ini adalah salah satu aplikasi konkrit dari IMAN. Itu berarti kita berani menyerahkan semua impian kita kepada Tuhan karena kita percaya Dia tau apa yang Dia lakukan.

Kebetulan juga klo renungan yang kubaca hari ini berbicara tentang Allah yang Peduli.
Give all your worries and cares to God, for He cares about you (1 Peter 5:7, NLT)

Alkitab mengatakan bahwa Tuhan tertarik pada setiap detail kecil dalam kehidupan kita. Hanya saja kita sering melupakan klo Dia adalah Bapa yang penuh kasih dan peduli =)

Jadi inget lagu ini juga deh, hehe..
Banyak perkara yang tak dapat kumengerti
Mengapakah harus terjadi di dalam kehidupan ini
Satu perkara yang kusimpan dalam hati
Tiada sesuatu kan terjadi tanpa Allah peduli

 Reff:
Allah mengerti, Allah peduli
Segala persoalan yang kita hadapi
Tak akan pernah dibiarkanNya
Ku bergumul sendiri sbab Allah mengerti
 
When you worry, you underestimate your God. He loves you and He will provide the best for you. Stop worrying. #ihatequotes

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s