Big Bad Wolf Part.2 Comes Again in Surabaya

Hello there! Booklovers sekalian (seperti saya 😋) sudahkah kalian menyempatkan waktu untuk mengunjungi festival buku terheboh dan terbesar di Surabaya? 😁

Bertempat di JX International Expo yang berlokasi di Frontage A. Yani, Surabaya, Big Bad Wolf (BBW) pastinya sudah dinanti-nantikan oleh kamu semua. Segala macam buku ada tersedia di sini, mulai dari buku anak, fiksi, nonfiksi dengan berbagai macam kategori seperti: agama (religion), arsitektur, bisnis, cooking, motivasi/self-help, humour, musik, olahraga, travel, craft&hobbies. Kali ini buku anak menempati porsi 70% dari buku yang ada (lebih banyak dari tahun lalu).


Range harga buku bervariasi mulai dari harga Rp 20.000,- hingga ratusan ribu juga ada hehe. Hanya saja ada beberapa kategori buku yang harganya naik dibandingkan tahun lalu (kena inflasi nih ceritanya 😁), misalnya buku kategori bisnis rata-rata naik menjadi 85rb jika dibanding tahun sebelumnya 80rb. Tapi masih oke sih bisa dapat buku impor model textbook dengan harga segitu.


Buku-buku yang tersusun rapi sesuai kategori ❤ 
Tahun ini, saya beruntung bisa mendapatkan preview sale pass sehingga bisa masuk sehari sebelumnya. Terimakasih buat @bbwbooks_id 🙂 jadi ga usah berdesak-desakan dan bisa lebih enak milih-milih bukunya. Ini aja udah terbilang lumayan ramai lho karena ada juga undangan lain seperti nasabah bank Mandiri dan blogger/vlogger lainnya. (Banyak juga yang jastip gitu deh kayanya 😆 yang memborong buku ber-trolley).

Hanya saja buku yang saya cari, kemarin ga ada 😦 info dari teman-teman BBW belum semua kontainer buku yang dibongkar (haha mungkin saya akan kembali minggu depan). BBW berlangsung mulai hari ini 28 September mulai jam 09.00 WIB 24 jam nonstop hingga 9 Oktober 2017. Kalau malas cari parkiran, bisa naik taxi online nih kesininya 😄

 

hasil hunting kemarin 🤓

Oya, setiap harinya ada voucher belanja senilai 50 ribu jika kamu top-up emoney dengan nominal 250 ribu Rupiah namun terbatas untuk 25 orang saja atau bagi kalian yang mendaftar BPJS juga bisa mendapat voucher 20 ribu 😁. Pembayaran bisa menggunakan tunai atau kartu kredit. Sayangnya belum bisa menggunakan Debit BCA karena sistemnya tidak sama hehe. Dapatkan juga diskon atau poin tambahan jika anda menggunakan kartu kredit bank Mandiri.

Sekian ulasan singkat saya, buruan langsung cus kesana deh biar ga penasaran 😝. Happy Hunting!

Advertisements

Odaiba, little America in Tokyo.. :D

Hey guys, first of all I want to wish all of you happy new year ^^, hopefully in this new year all of you are happy & healthy so you can still travel 😉 btw if you’re considering place to travel in Japan this coming spring don’t forget to also visit Odaiba in Tokyo 😀 you might be wondering what to expect there..Well am also quite amazed by the beautiful scenery there not to mention you can find the Liberty statue, of course the replica one hehehe.

Afternoon time is the best time place to visit this place as you can stroll around this area. Here you can find Aquacity Odaiba and Fuji TV building (yes! That famous one :D)

Liberty Statue in Asia :D

Liberty Statue in Asia 😀

img_6227 img_6231  img_6221

 

 

 

 

 

 

 

 

 

img_6222 img_6223

Aquacity is a shopping mall featuring various stores, boutiques, restaurants, cafes and a 13 screen cinema complex. The fifth floor houses a ramen food theme park where you can try different ramen from all over Japan. There are nice views of the Rainbow Bridge from the wooden deck in front of Aquacity and neighboring Decks. (www.japan-guide.com)

 

 

Rainbow Bridge

Rainbow Bridge

picture1 picture2

 

 

 

 

 

 

img_6253 yurikamome-railway-map-odaiba-tokyo

How to get there: You can go by Yurikamome railway from Shimbashi and Daiba station (15 mins, 310 yen) it’s a bit expensive and isn’t covered by JR Pass or Metro Subway Pass. You can also consider to buy one day pass for 800 yen if you’re going back and forth for several times.

 

img_6242

Just random post, my first one in 2015 hehehe..This is one sweet song which I surprised when found out that the singer is Indonesian 😀

The way the main singer pronounces each English word is really nice until I cannot realized it the first time heard it, loll.

By Mocca

I remember…
The way you glanced at me, yes I remember
I remember…
When we caught a shooting star, yes I remember
I remember…
All the things that we shared, and the promise we made, just you and I
I remember…
All the laughter we shared, all the wishes we made, upon the roof at dawn

Do you remember… ?
When we were dancing in the rain in that December
And I remember…
When my father thought you were a burglar
I remember…
All the things that we shared, and the promise we made, just you and I
I remember…
All the laughter we shared, all the wishes we made, upon the roof at dawn

I remember…
The way you read your books,
Yes I remember
The way you tied your shoes,
Yes I remember
The cake you loved the most,
Yes I remember
The way you drank you coffee,
I remember
The way you glanced at me, yes I remember
When we caught a shooting star,
Yes I remember
When we were dancing in the rain in that december
And the way you smile at me,
Yes I remember

Source from: http://www.lyricsmode.com/lyrics/m/mocca/i_remember.html

You can also go to Youtube link:

www.youtube.com/watch?v=q5D14cEJvDM

Wish you always cherish your life now, or else you only can remember those precious moments later in the future.

Have a great day friends \^o^/

Mengapa Kita Harus Terus Berdoa

Got tis devotion exactly suits for the second day of 10 days of prayer..
Image

“Apakah Anda pernah memiliki pengalaman ketika Anda berdoa tentang sesuatu dan merasa tidak ada jawaban dari surga?” Anda telah banyak berdoa tentang situasi tertentu, mungkin tentang mimpi anda, mungkin anda menginginkan suatu mujizat pemulihan hubungan atau ketika sedang mendoakan keluarga yang sedang sakit dan tampaknya seolah-olah Tuhan tidak mendengarkan doa Anda. Tapi percayalah Dia mendengar doa Anda. Dan mungkin ada beberapa alasan mengapa Dia tidak menjawab doa Anda secepat yang Anda harapkan. Mungkin Anda tidak mengetahui sama sekali bahwa sebuah peperangan rohani sedang berkecamuk (Daniel 10:12). Jadi ingatlah jika Anda berdoa untuk sesuatu dan belum menerima jawaban secepat yang Anda inginkan: penundaan Allah tidak selalu berarti sebagai penolakan-Nya. Sooo keep faithful in prayer!!

Taon ini juga pertama kalinya mencoba water-only dan game fasting, karena sepertinya taon lalu my fasting on chocolates (which I always love so mucchhh) didn’t cost me a lot 😀 So bertekad coba half-day dulu sebagai permulaan, ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ (Ikut tradisi gereja lama dimana puasanya dari jam 10 malam – 2 siang). Ehm, ternyata ga mudah juga, alias banyak godaannya. Jadi kepingin ini dan itu ٩(×̯×)۶ kyaaa! Berdoa sesuai dengan kehendak Tuhan, dan jangan menyerah. Semangattt!! (҂’̀⌣’́)9 Have faith that God’s anwer your prayer in His perfect timing. Teruslah mencari Dia dan jangan tawar hati, God bless ☺

Image

#FoodPhoto sharing with @inijie #AkberOmnivoro, Ciputra World (Aug 19, 2011)

Suatu sore menjelang malam di hari Selasa, 16 Agustus 2011 sehari sebelum hari kemerdekaan RI sekitar jam 6, iseng liat recent updates di BlackBerry dan langsung aware dengan tulisan seperti title di atas by INIJIE.com. Buruan ga pake lama langsung check dan daftar lewat Twitter karena pesertanya dibatesin cuma max. 30 orang aja. Fiuh untung yak langsung gerak cepat soale acaranya ini FREE alias tanpa dipungut biaya. Sapa coba yang nda tergiur, hayooo.. XD
Orang yang pas bulan Mei INIJIE.com ngadain Tour de Majapahit ke Trowulan tiketnya ludes dalam waktu cuma 3 x 24 jam, ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮
 
Oke, sebelumnya sekilas dulu tentang @inijie. Seorang food blogger αиϑ photographer yang dikenal luas dengan sebutan Jiewa a.k.a. koko Jie, 20-Sumthin and Totally Geek (nyontek dari blognya INIJIE.com, lol ;p). Suka dengan tulisannya maknyuss yang inspirational ((y)ˆ ³ˆ)(y)
 
Acara #FoodPhoto sharing ini diadakan di Omnivoro Fusion Cafe, Ciputra World. Nah pasti penasaran kan kaya gimana sih makanan yang dijual disana?!
Omnivoro berasal dari sebuah kata omnivora (dari bahasa Latin: omne = semua/semuanya; vorare = melahap) adalah spesies yang memakan tumbuhan dan hewan sebagai sumber makanan pokoknya.
 
Omnivoro fusion cafe berfilosofi ingin lebih dekat ke setiap individu. Mengingat setiap individu mempunyai kebutuhan dan selera masing-masing dalam hal makanan, maka Omnivoro hadir dengan berbagai macam pilihan menu dan juga tempat dengan suasana yang luar biasa. Mereka menjanjikan bahwa makanan yang disediakan adalah makanan dengan kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau, meliputi Italian cuisine, western cuisine, oriental cuisine dan Japanese cuisine. Dan tidak lupa beragam warisan kuliner dari Indonesia yang menarik juga ada. Selain makanan juga ada berbagai minuman, misalnya kopi Segafredo Zanetti yang diklaim memiliki kualitas terbaik (Jujur karena bukan penggemar maniak kopi jadi kurang tahu, wkwkw..) Begitu juga dengan teh yg digunakan adalah TWG. Selain itu juga ada beberapa pilihan dessert seperti frozen youghurt, soft ice cream sampai cake.
 
Setelah acara perkenalan profil pembicara, mari kita masuk ke sesi acara sharingnya. Lumayan nih bisa dapet insight dari sang pakar secara masi beginner alias gaptek banget apalagi belum punya kamera SLR waktu itu, haha..
Poin pertama yang tacatet adalah: START with PASSION! Apaan sih passion, passion, passion?? Kok booming banget keliatannya akhir-akhir ini *eyes-rolling*
“Sederhananya Passion itu sesuatu yang kamu enjoy lakukan meski kamu tidak mendapat bayaran, tapi tetep dengan senang hati melakoni itu.” Jadi carilah apa yang menjadi passion anda 😀
 
Poin berikutnya adalah: MASTER your TOOL!
Nda peduli apakah kamera yang anda pake, baik itu kamera HP, camera pocket sampe yang SLR tercanggihpun tapi kalo nda isa pake sama juga bohong. Ada quote juga (lupa dari mana) kalo kamera yang terbaik itu adalah yang sudah kamu punya sekarang 😉
Teringat juga advise dari master Jie kalo practice makes perfect, so nda bole bosan-bosan mencoba dan jangan menyerah yaa.. ƪ(•ˆ▽ˆ•)-̶̶
Dari acara sharing ini akhirnya aku jadi ngerti juga klo lensa kamera itu macem-macem dan ngerti apa maksud klo keterangan lensanya seperti berikut: 50 mm f/1.8 (hayoo buat yang nda ngerti apa-apa pasti bingung kan :p) Jadi dapet ide juga klo ntar beli camera SLR mau yang kaya gimana, hehe.
 
Last but not least, poin yang sangat penting namun sering dilupakan adalah *trengg trenggg: READ the MANUAL BOOK! Haha..Sering ya kita menyepelekan untuk membaca buku manual (apalagi kalo tebel banget itu bukunya, lol =p), tapi dari sana kita bisa mengeksplorasi feature-feature hebat dari kamera kita. Lha klo nda dibaca ya mana ngerti dong, wkwkw.
 
Overall seneng banget dah ikutan acara ini. Udah dapet tips-tips oke nda ketinggalan juga bisa langsung praktek & ini bagian yang paling disuka ky’ε :p >> bisa mencicipi makanan yang sudah disediain sama Omnivoro Fusion Cafe yaitu Spring Roll,
Creme Brullee dan
Chococino ╭\(`▽`)/╯°yey!°

Your Heart will Lead you Home by Kenny Loggins

Sunny days and starry nights
And lazy afternoons
You’re counting castles in the clouds
And humming little tunes

But somehow right before your eyes
The sun light fades away
Everything is different
And everything has changed

If you feel lost and on your own
And far from home
You’re never alone, you know

Just think of your friends
The ones who care
They all will be waiting there with love to share
And your heart will lead you home

Funny how a photograph
Can take you back in time
To places and embraces
That you thought you’d left behind

They’re trying to remind you
That you’re not the only one
That no one is an island
When all is said and done

If you feel lost and on your own
And far from home
You’re never alone, you know

Just think of your friends
The ones who care
They all will be waiting there with love to share
And your heart will lead you home

There’ll come a day when you’re losing your way
And you won’t know where you belong
They say that home is where your heart is
So follow your heart know that you can’t go wrong

If you feel lost and on your own
And far from home
You’re never alone, you know

Just think of your friends
The ones who care
They all will be waiting there with love to share
And your heart will lead you home

If you feel lost and on your own
And far from home
You’re never alone, you know

Just think of your friends
The ones who care
They all will be waiting there with love to share
And your heart will lead where you belong
I know your heart will lead you home